Blog ini adalah suara seorang pengelana - musafir kehidupan yang ingin berbagi inspirasi dari apa saja yang pernah di dapatnya kepada siapa saja yang sedang merindukan oase kehidupan...

Kamis, 26 November 2009


GOTT IST NUR LIEBE (TUHANLAH CINTA)

Monday, August 6th, 2007


GOTT IST NUR LIEBE (TUHANLAH CINTA)

Tuhanlah Cinta

Hiduplah bagi Cinta kasih-Nya

Tuhanlah cinta

Janganlah takut

Friends...

betapa sulit menjalani hidup dalam cinta kasih itu…

Kadang aku bertanya dalam hati..

Mengapa aku harus tetap mengasihi seseorang…

padahal jelas-jelas dia tidak mengasihi aku…

bahkan…dia sedang merancangkan hal-hal yang tidak baik kepadaku?

Tapi kemudian aku sadari…

Mengapa aku sampai-sampai bergumul seperti ini…

bukankah orang lain mungkin dengan mudahnya akan memilih untuk membenci?

Ternyata Cinta Kasih Tuhan itu benar-benar bekerja secara nyata dalam diri setiap orang…..dalam hati nuraninya yang paling dalam jika orang masih mampu untuk medengar sayup-sayup suaranya…

Sehingga tiap orang yang mengalami dan merasakan dibenci, disakiti dan diintriki, berpikir berkali-kali untuk membalasnya dengan membenci, menyakiti, mengintriki…dan akhirnya memilih untuk mengasihi…

Bertahan hidup ditengah lingkungan yang krisis cinta kasih kadang membuat aku merasa ga mampu dan ga brani ….takut….

Lalu apa yang bisa meredakan ketakutanku ini?

Apakah aku harus keluar dari lingkungan ini…

Apakah aku harus lari jauh-jauh darinya?

Terus kuingat syair lagu dari Taize tadi…

Tuhanlah Sumber cinta kasih….

Adakah kuasa lain yang mampu mengenyahkannya?

Kekuatan Material (harta)?

Kekuatan Otoritas(Jabatan)?

Kekuatan Diskriminasi (Gender, suku)?

Kekuatan Intrik (politik, Manipulasi)?

Hiduplah bagi cinta kasihnya

Yah sepertinya inilah cara dan tindakan yang paling tepat untuk mengenyahlan kebencian dan rasa takut itu…Kebencianlah yang pada akhirnya menggiring manusia itu pada rasa takut..seperti adam hawa setelah memakan buah terlarang..seperti kain setelah ia menumpahkan darah adik kandungnya….

Tuhan Mampukan aku…..

BE NOT AFRAID

You shall cross the barren desert
but you shall not die of thirst.
You shall wander far in safety though
you don’t know the way.
You shall speak your words to foreign men
and they will understand.
You shall see the face of God and live.

Be Not Afraid….
I go before you always,
come follow me…
and I will give you rest.

Be Not afraid …
I am with you through it all
Iasaiah 43

Tidak ada komentar:

Posting Komentar