Blog ini adalah suara seorang pengelana - musafir kehidupan yang ingin berbagi inspirasi dari apa saja yang pernah di dapatnya kepada siapa saja yang sedang merindukan oase kehidupan...

Selasa, 20 April 2010

Pergumulan Rohani Pembina Kerohanian Anak.


puisi doa yang ditulis oleh Leslie Pinckney Hill yang melukiskan pergumulan rohani pembina kerohanian anak.

Guru:

Tuhan, siapakah aku ini sehingga boleh mengajarkan jalan-Mu hari lepas hari kepada anak-anak-Mu?

bukankah aku pun rawan tersesat?


Aku mengajarkan mereka pengetahuan,

namun aku menyadari

betapa kecilnya cahaya lilin pengetahuanku.


Aku mengajarkan mereka kuasa

untuk berkehendak dan berbuat

tetapi sekarang barulah aku melihat

kelemahan demi kelemahanku.


Aku mengajarkan mereka untuk mengasihi

semua manusia dan semua ciptaan Tuhan

namun aku menyadari

bahwa kasihku masih jauh dari cukup.

Tuhan, jika aku harus tetap menjadi

pemandu bagi mereka

Oh biarlah anak-anak kecil itu melihat

bahwa guru mereka bersandar erat-erat pada Engkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar